Published On: Sel, Okt 28th, 2014
                            

Pendemo Ditonjok Polisi di DPRD Kepri

Pendemo Yang Ditonjok.Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Seorang pendemo bernama Rio Wanis dari organisasi Jari yang dijadwalkan melakukan demonstrasi bersama PMII Bintan-Tanjungpinang di Gedung DPRD Kepri, Selasa (28/10) pukul. 12.15 Wib, diduga telah ditonjok oleh oknum polisi yang menjaga keamanan disekitaran lokasi tersebut.

Sebelumnya, informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media KepriDays.com, pemicu kejadian dugaan penonjokan tersebut dikarenakan satu unit Speaker milik pendemo yang dipasang diatas Gedung DPRD Kepri diturunkan oleh oknum polisi, namun terjatuh dan rusak hingga memicu para pendemo yang sedang melakukan aksi terprovokasi.

Pada saat itu juga, Rio Wanis maju sendirian kedepan dan berteriak marah oleh oknum polisi yang menjatuhkan Speaker tersebut, yang gunanya untuk menghadang dan meyuarakan aspirasi ke Kapolda Kepri, tetapi tanpa sadar ada 5 polisi langsung melakukan pengamanan, maka terjadilah penonjokan tersebut.

“Pemicu sebenarnya Speaker jatuh, saat kami dari Jari sedang orasi demo di Kantor DPRD Provinsi Kepri. Karena tidak terima Speaker itu jatuh dan rusak, saya sempat marah-marah sama polisi yang menjatuhkan, tiba-tiba saya dipukul sekitar 5 orang polisi yang berjaga disana,” kata Rio ketika dijumpai awak media KepriDays.com di ruangan IGD RSUP Kepri.

Atas dugaan penonjokan yang dilakukan oknum polisi yang tidak diketahui nama-namanya ditempat kejadian itu, Rio mengalami luka robek di bibir kanan atas, perut dan benjol disekitaran kepala. Ia juga mengatakan, ingin melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungpinang saat hasil visum keluar di RSUP Kepri.

“Tadi yang antar saya ke rumah sakit Korlap Jari, Juandi. Kejadian yang menimpa saya ini akan kami laporkan ke Polres Tanjungpinang,” kata dia. (RNN)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>