Published On: Ming, Apr 3rd, 2016
                            

Penambang Pasir Ilegal Diamankan Polisi

Penambang Pasir Ilegal diamankan. Foto : CR13
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan berhasil membekuk dua orang yang diduga sebagai penambang pasir ilegal di Desa Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Ahad (03/04) belum lama ini.

Adapun dua orang itu, yakni, Salomo Purba (38) warga Kijang Kota sebagai pemilik pertambangan, dan Benri Lodikson Pasaribu (35) warga Kolong Enam sebagai pengawas aktivitas tambang.

“Kami sudah menahan dua orang yang diduga tersangka tindak pidana pertambangan tanpa izin,” kata Kasatreskrim Polres Bintan, Arya.

Sedangkan untuk saat ini, sambung Arya, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka itu, dan 7 orang pekerja yang masih diintrograsi.

“Semua barang bukti sudah diamankan di Polres Bintan. Dan tersangka sudah kami amankan untuk dimintai keterangannya,” ujar Arya.

Sementara sebelumnya, 115 anggota Polres Bintan tergbung dengan 1 plonton Satpol PP dan 1 Regu Polisi Militer (PM) terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun saat itu tidak menemukan pemilik aktivitas ilegal itu.

“Sebelumnya kami melakukan razia gabungan, dan berhasil mengamankan pekerja dan barang bukti. Namun pemiliknya tidak ditemukan,” kata Arya.

Setelah berhasil mengamankan 7 orang tersangka, kata Arya, pihaknya langsung mencari pemiliknya dan berhasil mengamankan dua orang tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan penyidikan terhadap kedua yang diduga tersangka ini,” papar Arya. (CR13)

362 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>