Published On: Jum, Jun 5th, 2015
                            

Pemprov Kepri Siap Daftarkan PNS ke BPJS Ketenagakerjaan

Deny Yusyulian, Kakancap BPJS Ketenagakerjaan. Foto :  Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Deny Yusyulian mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri telah siap untuk mendaftarkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke BPJS Ketenagakerjaan, pada tanggal 1 Juli 2015 mendatang.

“Untuk informasi yang sudah siap baru PNS Pemprov Kepri, sesuai pembicaraan kami dengan Sekretris Daerah Provinsi Kepri dan Disnaker. Sedangkan untuk yang lainnya, seperti, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Lingga, Anambas dan Natuna belum jelas, ” katanya, Jum’at (5/6) kepada KepriDays.com.

Kemudian dijelaskan Deny, informasi sementara untuk kesiapan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mendaftarkan PNS dilingkungannya, paling lambat 1 Juli 2015 mendatang juga. Itu pun harus dilakukan pembahasan kembali.

“Untuk Kota Tanjungpinang hasil ini kami dapat dari Sekda Tanjungpinang,” kata Deny.

Sedangkan untuk Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna, sambung Deny, baru diberikan data pegawainya dan akan dilakukan pembahasan.

“Kabupaten Bintan dan Natuna baru diberikan datanya. Tapi khusus untuk Kabupaten Lingga dan Anambas belum dapat kepastian masing-masing daerah, apakah PNS akan di daftar atau tidak,” ujarnya.

Sementara diketahui, untuk kepersertaan seluruh PNS wajib terdaftar ke BPJS Ketenagakerjaan 1 Juli 2015. Sebab kewajiban ini sesuai Peraturan Presiden RI nomor 109 tahun 2013 tentang penahapan kepesertaan jaminan sosial, semua penyelenggara negara baik TNI/POLRI, PNS hingga pemberi upah harus wajib masuk BPJS Ketenagakerjaan paling lambat 1 Juli 2015.

“Memang tidak ada sanksi dari kami apabila tidak didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan khusus PNS. Namun sanksi dari Kemendagri pasti ada. Mungkin APBD di tahun depan akan ditanyakan alokasi anggaran tersebut,” ungkapnya.(AFRIZAL)

238 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>