Published On: Sel, Jun 16th, 2015
                            

Pemprov Kepri Raih WTP ke 5

Penyerahan WTP Kepri. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menerima ke 5 kalinya predikat Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) oleh BPK-RI Perwakilan Kepri, Senin (15/06) siang kemarin di gedung DPRD Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang.

Bahkan predikat ini merupakan prestasi yang gemilang untuk Kepri selama 5 tahun. “Alhamdulillah kami mendapatkan rahmat pada hari ini, kami kembali memperoleh opini WTP yang ke 5 kalinya,” ucap Gubernur Kepri, HM. Sani.

Prestasi yang ditoreh oleh Pemprov ini, lanjut Sani, tidak lepas dari peran Sekretaris Provinsi Kepri, DPRD Kepri dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Kepri.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada DPRD dan semua staf, karena keberhasilan ini berkat dukungan bersama, motivasi, kerjasama yang baik untuk Kepri,” jelasnya.

Walaupun Provinsi Kepri merupakan Provinsi termuda, Sani mengatakan, Kepri mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia untuk mendapatkan predikat tersebut, dan untuk mendapatkan WTP juga tidaklah mudah.

“Namun Kepri telah membuktikan kepada Provinsi se-Indonesia dengan hasil yang diperoleh saat ini. Berkat kerjasama yang prima dan optimal yang telah kita lakukan, prestasi ini juga dapat diperoleh berkat kerjasama BPK yang selalu memberikan pembinaan dan motivasi kepada kami,” katanya.

Sementara, Ketua BPK-RI Perwakilan Kepri, Isman Rudi mengapresiasikan prestasi yang diperolah oleh Pemprov Kepri. Ia pun meminta kedepannya LHPJ Kepri semakin terus dipertahankan dan lebih baik.

“Nantinya akan ada perubahan aturan dalam penyampaian LHPJ, diharapkan Kepri dapat mematuhinya” ucap dia.

Selanjutnya, setelah LHPJ WTP diserahkan oleh BPK-RI pada Gubernur Kepri dan DPRD Kepri, Usman mengharapkan, agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Setelah rangkaian hasil pemeriksaan selesai dan BPK-RI telah menyerah hasil pemeriksaan kepada DPRD dan Gubernur, selanjutnya LHPJ diharapkan bisa diajukan sebagai Ranperda,” ucapnya. (ADO)

287 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>