Published On: Jum, Okt 31st, 2014
                            

Pemprov Kepri Peringati Hari Anak Nasional

Sani Saat Beri Sambutan.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memperingati Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Kepri, Hari Keluarga Nasional XXI dan Pencanangan Hari Keluarga Gerakan (HKG)-PKK KB-Kes bertempat di halaman Gedung Daerah jalan SM Amin tepi laut Kota Tanjungpinang, Jum’at (31/10) pukul 08.00 Wib.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, Sani mengucapkan selamat Hari Anak Nasional di Provinsi Kepri, semoga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah Kepri semkain meningkat dan lebih baik.

“Mudah-mudahan pembangunan SDM di Kepri sudah baik, dan dapat dilihat dari cerianya anak-anak pada hari ini dan tidak ada lagi anak Kepri yang tidak bersekolah. Semua ini dapat terwujud berkat masyarakat bersama Pemprov Kepri membangun Kepri,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua PKK Provinsi Kepri, Aisyah Sani mengatakan, dalam memperingati perayaan Hari Keluarga yang ke 21 disejalankan dengan hari HKG-PKK KB-Kes, serta disejalankan dengan peluncuran Telepon Sahabat Anak (Tesha) di Provinsi Kepri.

“Hari ini peluncuran Tesha dan langsung hubungi nomor 129 untuk pelayanan Sahabat Anak. Disini juga peran keluarga sangat penting untuk meningkatkan kreatifitas anak dan keluarga merupakan wahana terpenting untuk berkumpul. Jadi diharapkan juga keluarga harus peduli pada anak agar dilindungi dari segala kekerasan, diskriminasi dan yang lainnya,” kata dia.

Sedangkan untuk mengurangi kasus kekerasan anak di Provinsi Kepri, Aisyah Sani menjelaskan, diperlukannya kerjasama antara setiap Stakeholder yang ada, agar bisa memperhatikan tindak kekerasan terhadap anak.

“Saya mengajak para orangtua untuk mengikuti keinginan anak, mari kita menjaga anak kita, mari kita penuhi tanggung jawab kita, karena anak adalah aset bangsa, bila kita memberi perhatian dengan sungguh-sungguh maka aset tersebut akan membawa berkah,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Bina Hubungan Keluarga BKKBN Pusat, Sukardi mengatakan, Provinsi Kepri dalam menjalani program dari BKKBN sangatlah sukses, seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Dari 3 tersebut bila dikerjakan dengan baik pembangunan Kepri akan semakin maju dan sukses, sama seperti menggelar peringatan Hari Anak Nasional ini.

“Program kependudukan menjadi prioritas pertama agar dapat mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk di Indonesia. Sebab setiap tahunnya penduduk Indonesia bertambah 4,5 juta orang. Dengan pertumbuhan penduduk yang tinggi maka perlu program pembangunan keluarga agar bisa di kendalikan, bila pertumbuhan yang besar namun tidak berkualitas maka pertumbuhan tersebut akan menjadi beban pemerintah,” katanya. (ADO)

259 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>