Published On: Jum, Apr 29th, 2016
                            

Pemprov Kepri Minta Pengelolaan Blok Natuna Akomodir Anak Daerah

Plt  Distamben Kepri Azman. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Plt Kepala Dinas Pertambangan dan Energy (Distamben) Kepri, Asman Taufik meminta kepada Santos Northwest Natuna B.V. sebagai salah satu perusahaan pemenang tender pengelola blok Migas Natuna atau blok Natuna untuk mengakomodir putra-putri daerah sebagai pekerja dilepas pantai.

“Keberadaan perusahaan ini harus bisa dirasakan manfaatnya oleh anak-anak daerah Kepri khususnya daerah tempatan. Blok Natuna ini bergerak di pemboran sumur migas dan Santos sebagai salah satu pemenang pengelola harus mengakomodir putra daerah,” kata Asman, Jum’at (29/04) belum lama ini di Gedung Pemprov Kepri.

Kemudian, Asman pun mengatakan, pihak perusahaan agar segera menyiapkan kriteria, persyaratan calon pekerja di blok Natuna, supaya pemerintah bisa turut membantu mencarikan tenaga teknis.

“Sudah kita minta, dan perusahaan sedang mempersiapkannya. Tentu mereka punya kajian, skill seperti apa yang mereka ingin pekerjakan di pengeboran miyak ini,” ujarnya.

Sementara dengan adanya pemenang tender blok Natuna, Asman sangat mendukung pengembangan blok Natuna oleh investor. Sebab, dengan berkembangnya blok Natuna ini, akan berdampak pada Pendapatan Asli Darah (PAD) Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepri.

“Kita menyambut baik pengembangan blok Natuna ini, karena akan meningkatkan PAD daerah dan juga penting bagi peluang pekerjaan anak Kepri kedepan,” ungkapnya. (RNN)

381 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>