Published On: Kam, Apr 13th, 2017
                            

Pemkot Tanjungpinang Teken MoU Kasda Online

Mou kasda online.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik atau good governace, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang sepakat bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Perwakilan Provinsi Kepri dan Bank Riau Kepri untuk menerapkan aplikasi Kas Daerah (Kasda) Online Interface yang teritegrasi dengan aplikasi Sistem Manajemen Daerah (Simda). 

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan Pemkot Tanjungpinang yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Tanjungpinang,  Syahrul dan PT. Bank Riau Kepri dengan BPKP Kepri, Rabu (12/04) sore di Ballroom Hotel Harmoni Batam.

Penerapan aplikasi Kasda online interface Simda keuangan menurut Syahrul, sangat penting terutama dalam pengelolaan keuangan yang baik, transparasi dan akuntabel dilingkup Pemkot Tanjungpinang.

“Aplikasi ini sebagai kontrol terhadap proses penggunaan anggaran APBD, baik dari Kepala Daerah dan BPKP,” kata Syahrul. 

Untuk itu, Syahrul mengapresiasi Bank Riau Kepri dan BPKP atas terobosan modernisasi teknologi yang telah dilakukan ini. “Kerja sama ini merupakan komitmen bersama dalam mendukung pembangunan Kota Tanjungpinang,” ucapnya. 

Sementara selama 2 tahun berturut-turut, Pemkot Tanjungpinang meraih predikat WTP dari segi keuangan, Syahrul berharap kepada para petugas keuangan dan TPAPD dapat mempelajari aplikasi ini untuk menerapkannya.

“Sebab dalam penggunaannya ada beberapa indikator yang berubah dalam penilaian oleh BPKP, karenanya aplikasi ini harus benar-benar dipelajari. Saya ucapan terimakasih kepada petugas atas kinerja yang baik selama ini, teruslah berkarya untuk pemerintah Kota Tanjungpinang,” tutur Syahrul. (RNN)

319 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>