Published On: Kam, Jun 23rd, 2016
                            

Pemkot Tanjungpinang Siap Jadi Tuan Rumah Sail Karimata

Rapat Kordinasi Persiapan Festival. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang usai Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Festival Kepri Sail Karimata, Kamis (23/06) siang di Gedung Daerah Tanjungpinang, siap menjadi tuan rumah pada acara tersebut.

Penasehat Kehormatan Kemenpar RI, Indroyono Soesilo. Foto : Rony Nainggolan

Penasehat Kehormatan Kemenpar RI, Indroyono Soesilo. Foto : Rony Nainggolan

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, saat dijumpai KepriDays.com. “September insya allah semua persiapan siap. Kami kan hanya melaksanakan pembukaannya saja di Kota Tanjungpinang,” kata Syahrul.

Sedangkan untuk teknis kegiatan di Tanjungpinang, kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, didaerah Tanjungpinang bakal disediakan satu titik labuh didaerah laut Pulau Penyengat berdekatan dengan Senggarang.

“Satu titik labuh berada dikawasan pelabuhan sekarang. Dalam lautnya sekitar 2,5 meter sampai 6 meter. Transportasi nanti akan dialihkan sementara. Nanti itu disebut sebagai Kolam Banda istilahnya, agar turis-turis bisa labuh di satu titik saja,” terang Wan Samsi.

Sementara pengambilan koordinat titik labuh itu, lanjut Wan Samsi, merupakan keputusan bersama dengan KSOP Tanjungpinang, TNI-AL dan instansi terkait, agar acara Sail Karimata terkoodinir di satu titik labuh untuk para pendatang dari luar negeri.

“Semua sudah kami koordinasi, termasuk tingkat keamanan pada titik labuh itu,” jelasnya.

Terpisah, Mantan Menko Maritim Indroyono Soesilo yang merupakan Penasehat Kehormatan Kemenpar Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengapresiasi cepatnya penentuan titik labuh yang dipersiapkan oleh Pemkot Tanjungpinang untuk acara Pembukaan Sail Karimata di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

“Nanti dalam rangkaian acara itu, ada 13 kegiatan dan bakal ada terjun payung, atraksi pesawat tempur dari TNI-AU,” ucapnya. (RNN)

283 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>