Published On: Sel, Jul 28th, 2015
                            

Pemkot Tanjungpinang Serahkan Dana Bantuan PKH

Penyerahan PKH. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, menyerahkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II kepada anak sekolah, ibu hamil dan balita.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, karena merupakan salah satu program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan kebutuhan dasar.

“Atas dasar itulah, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan bagi anak sekolah dasar, anak SMP, Ibu Hamil dan Balita di Kota Tanjungpinang,” kata Lis Senin (27/7) kemarin di Aula Embung Fatimah Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang.

Dikatakan Lis lagi, Pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah melalui program-programnya berusaha mengurangi dan menanggulangi kemiskinan, karena walau bagaimanapun kemiskinan tidak bisa dihilangkan.

“Bantuan ini juga cerminan sinergi dari program-program dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan anak, serta dinas kesehatan,” ujar Lis.

Semoga, kata Lis, apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi, dan menjadikan program pemerintah baik pusat maupuan daerah bermanfaat ke masyarakat.

“Program pengentasan kemiskinan bisa berhasil kalau kita punya motivasi dan semangat untuk merubah nasib. Melalui program pemerintah, masyarakat tidak mampu diberikan berbagai pelatihan keterampilan. Setelah itu dibina, dan diawasi. Nanti setelah kehidupannya terasa mapan, minta kepada pendamping untuk mengeluarkan dari daftar program keluarga harapan,” kata Lis.

Sementara Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi menyampaikan, bahwa program keluarga harapan ini merupakan program nasional. Dan berdasarkan data yang telah di verifikasi, penerima bantuan dalam kegiatan ini berjumlah 1.463 rumah tangga, dengan komponen antara lain, ibu hamil, anak balita, anak usia SD dan SMP.

Sedangkan untuk anggaran dana Rp. 1,2 milyar yang dihitung berdasarkan komponen yang telah disepakati secara nasional. Bahkan setiap rumah tangga harapan akan menerima bantuan dari program PKH ini paling kecil Rp. 612.500 dan yang terbesar Rp. 1,7 juta. Semua itu, kata Surjadi, tergantung banyaknya komponen dalam rumah tangga.

“Bantuan tersebut berupa baju seragam sekolah, keperluan ibu hamil dan susu untuk balita. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah, bukan saja kepada kepala rumah tangga, tetapi juga ibu-ibu pengurus rumah tangga,” ungkapnya. (AFRIZAL)

412 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>