Published On: Sen, Jun 5th, 2017
                            

Pemkot Tanjungpinang Sabet Predikat WTP Tiga Kali

Img 0115.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tanjungpinang kembali mengukir prestasi hasil Penilaian Laporan Keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian oleh
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bahkan, BPK menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemda T.A 2016 dan Atas Laporan Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Bantuan Keuangan Partai Politik, Senin (05/06) di Auditorium Kantor BPK Propinsi Kepri di Batam.

Dalam laporannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Joko Agus Setyono menyampaikan, penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK semester I 2017, tentunya dengan tujuan untuk memberikan pernyataan atau opini tentang tingkat kewajaran atas informasi yang disajikan dalam laporan Keuangan Daerah.

“Namun perlu disampaikan untuk setiap Kabupaten Kota yang sudah mendapatkan WTP tidak menutup kemungkinan tidak melakukan kecurangan, untuk itu harus ketat melakukan pengawasan,” katanya.

Sedangkan pada kesempatan itu, Agus menghimbau untuk pertanggungjawaban Penerimaan Bantuan Keuangan Partai Politik, Mendorong kepada Pemerintah Daerah melalui Inspektorat, Kesbangpol dan DPRD agar dapat memantau Partai Politik untuk menyampaikan laporan Keuangan dengan tepat waktu ke BPK lebih kurang 60 hari setelah menerima berkas.

“Mari sama-sama membenahi penggunaan bantuan anggaran Partai Politik dan dapat melaporkan sesuai pengeluaran keuangan yang dilaksanakan oleh masing masing Partai Politik,” ajak Agus.

Kemudian, dikatakan Agus, BPK Provinsi Kepri telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kepri, dan telah mendapatkan hasil bahwa untuk laporan keuangan Tahun 2016, Kota Tanjungpinang berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Provinsi Kepri.

“Ini adalah kali ketiga Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian,” tuturnya. (RNN)

137 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>