Published On: Kam, Jun 16th, 2016
                            

Pemkot Tanjungpinang Lakukan Pertemuan dengan UKM

Pelaku UMKM. Foto : Ist/Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam meningkatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Tanjungpinang untuk melakukan usaha serta memasarkan produk–produk yang dihasilkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha UKM, Kamis (16/06) belum lama ini di Aula Embung Fatimah Kantor Dinsosnaker Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, ini merupakan suatu upaya pemerintah untuk membantu para pelaku usaha UKM dalam memasarkan produknya yang sesuai dengan standarisasi tentunya.

“Pemerintah juga tidak akan mendiamkan begitu saja para pelaku UKM, pemerintah juga akan menjadi fasilitator bagi pelaku usaha UKM untuk memasarkan produk-produknya,” jelas Lis.

Oleh karena itulah, sambung Lis, pemerintah terus melakukan pertemuan kemitraan bersama toko modren Hypermart dengan pelaku usaha UKM, juga nantinya tidak hanya Hypermart akan tetapi nantinya kita dapat memanggil para pemilik supermarket yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya meminta waktu kepada Hypermart untuk dapat melakukan pertemuan dengan pelaku usaha UKM, agar nantinya pelaku usaha UKM ini dapat dengan mudah untuk memeasarkan produknya yang standarisasinya juga harus sesuai,” ungkap Lis.

Sementara pada kesempatan tersebut, Lis mengatakan, pemerintah daerah dalam menertibkan pedagang ini tentu memiliki beban moral, karena pemerintah juga harus memikirkan bagaimana para pedagang ini nantinya dapat mencari nafkah yang baik dan tanpa mengganggu estetika kota.

“Karena jika hal ini kita biarkan, maka nantinya para pedagang kaki lima akan semakin tumbuh yang akan dapat membuat sulit pemerintah dalam melakukan penataan estetika kota,” ujarnya. (RNN)

275 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>