Published On: Rab, Jun 1st, 2016
                            

Pemkot Tanjungpinang Lakukan Pembinaan Anak Jalanan

Kegiatan Pembinaan Anak Jalanan Tahun 2016. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Tanjungpinang, Rabu (01/06) pagi, melakukan kegiatan rutin pembinaan anak jalanan didaerah Tanjungpinang yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam acara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengharapkan, kegiatan ini dapat memberi masa depan yang lebih baik untuk anak-anak jalanan di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk aktualisasi serta implementasi dari pada Undang-Undang Dasar Republik Indonesia, membina anak jalanan agar mendapat masa depan yang lebih baik,” kata Syahrul.

Di samping itu, Syarul mengatakan, orang tua sangat dibutuhkan untuk dapat selalu membimbing anak-anak ini kejalan yang lurus dan benar.

“Dan yang paling penting ialah anak-anak ini harus mengenal Tuhan serta agamanya, karena ini yang akan menjadi dasar untuk memberikan pencerahan bagi anak-anak ini,” ucap Syahrul.

Sementara sebelumnya, Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan, kegiatan ini bakal berkelanjutan terus menerus, dengan harapan secara bertahap dapat membersihkan Kota Tanjungpinang dari anak jalanan.

“Anak jalanan merupakan aset pemerintah yang harus diselamatkan, serta dibina agar anak ini mendapatkan masa depan yang baik,” ujar Surjadi.

Sementara dalam kegiatan ini, kata Surjadi, para anak jalanan akan mendapat ceramah atau tausiah, begitu juga orang tua dan anak yang menjadi peserta kegiatan ini.

“Anak-anak ini juga akan diajak bermain permainan psikologi yang sangat bermanfaat untuk anak,” jelas Surjadi. (RNN)

292 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>