Published On: Sel, Apr 19th, 2016
                            

Pemkot Tanjungpinang Laksanakan Asesmen Jabatan Mei 2016

Walikota Tanjungpinang saat diwawancarai awak media. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang berencana akan melaksanakan asesmen jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya pada awal bulan Mei 2016 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Selasa (19/04) siang, saat diwawancarai KepriDays.com di Hotel Halim Tanjungpinang.

“Akhir bulan ini kami bakal melaksanakan asesmen jabatan semua Kepala SKPD,” kata Lis.

Sedangkan untuk lelang jabatan, lanjut Lis, setelah asesmen jabatan dilaksanakan Pemkot Tanjungpinang, karena hal tersebut berkaitan.

“Lelang jabatan berkaitan dengan asesmen jabatan. Itu aturannya. Kami sudah melakukan rapat soal ini,” ungkap Lis.

Sementara diketahui asesmen jabatan dilaksanakan, yakni, untuk mendapatkan calon pejabat sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan, kemudian dapat mengembangkan potensi personilnya secara terus menerus sehingga didapatkan kinerja yang lebih baik, dapat dipergunakan untuk mendiagnosa kebutuhan pelatihan dan pengembangan bagi organisasi.

Sedangkan manfaat untuk ASN, supaya dapat bekerja pada posisi atau tempat yang sesuai dengan kompetensinya, dapat mengoptimalkan potensi diri, dapat mengetahui kebutuhan pengembangan dirinya berdasarkan feedback yang diterimanya. (RNN)

183 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>