Published On: Kam, Apr 7th, 2016
                            

Pemkot Tanjungpinang Bongkar Bangunan Tak Berizin di KUD

Bangunan tidak berizin di Plantar KUD di Bongkar. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berbelanja di Pasar KUD Tanjungpinang, bagunan dan kios-kios yang menyalahi aturan dan tidak berizin dirobohkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang.

“Hal ini kita lakukan untuk mengembalikan fungsi lahan tersebut sebagai tempat parkir dan memudahkan akses bagi masyarakat. Kita sudah berikan toleransi, dengan melayangkan beberapa kali surat teguran untuk membongkar bangunan ilegal itu, tetapi tidak ditanggapi dengan serius,” kata Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kamis (07/04) siang.

Setelah ini, kata Lis, pihaknya akan memanggil para pedagang untuk duduk bersama, agar membahas dan mendiskusikan apa saja keluhan-keluhan mereka.

“Kita akan ajak mereka rapat semua, jadi pemerintah tau apa yang mereka keluhkan sehingga bisa dicari solusinya,” tutur Lis.

Sementara itu, Kabid Perundang Undangan Satpol PP Kota Tanjungpinang, Nanang Heri Kuswanto mengatakan, kios tersebut telah melanggar Peraturan Daerah Kota Tanjungpinang.

“Kios ini dirobohkan karena melanggar Peraturan Daerah Kota Tanjungpinang Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Izin Mendirikan Bangunan,” kata Nanang saat memantau anggotanya merobohkan bangunan itu.

Bahkan, lanjut Nanag, tidak hanya bangunan ilegal saja, Pelantar tak berizin di ujung Pelantar KUD juga ikut dirobohkan karena diduga ikut tidak memiliki izin.

“Pelantar itu tidak memiliki izin dan mengganggu jalur lalu lintas pelayaran para penambang boat,” tambah Nanang.

Sedangkan Dirut BUMD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana menambahkan, keberadaan bangunan dan kios yang tidak resmi mulai dari lorong gambir, Pelantar KUD dan pasar, akan ditertibkan pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP Tanjungpinang.

“Kios dan bangunan yang tidak resmi, tidak pernah kita pungut restribusinya jadi mereka harus kita tertibkan. Karena mereka berjualan, sampah-sampahnya mereka kita yang bersihkan dan ini jadi masalah bagi kita. Target saya dalam satu bulan ini akan kita bersihkan, lorong-lorong harus clear,” ucap Asep. (RNN)

250 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>