Published On: Rab, Jun 7th, 2017
                            

Pemko Tanjungpinang Sebar Pasar Murah

Img 0132.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Pasar Murah untuk mengantisipai lonjakan harga bahan pangan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah di 11 titik daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (7/6).

Adapun 11 titik itu, Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kantor Kelurahan Penyengat, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Pinang Kencana, Kelurahan Batu IX, Kelurahan Tanjung Unggat dan Kampung Bulang.

“Pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah yang disediakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan BUMN yang ikut meramaikan pasar murah yang akan berlangsung selama sepekan,” kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Sedangkan paket kebutuhan bahan pokok murah seharga Rp. 121.000, terdiri dari 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, tepung terigu 2 kg, 30 butir telur ayam, 2 kaleng susu kental manis, dan 2 botol sirup.

“Harga bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah telah kita subsidi sehingga jauh lebih murah dari harga di pasaran,” ungkap Lis Darmansyah.

Menurut Lis, pasar murah yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhannya dalam suasana Ramadhan. Tak hanya itu, pasar murah dihelat untuk meredam inflasi yang kerap terjadi menjelang perayaan hari besar keagamaan terutama Idul Fitri.

“Memanfaatkan pasar murah dengan sebaik-baiknya, sebab harga relatif murah, seluruh bahan pokok yang dijual pun berkualitas dan layak dikonsumsi,” kata Lis kepada warga.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, H. Juramadi Esram menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk mengurangi beban masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Kenaikan harga menjelang Idul Fitri adalah fenomena berulang yang seolah tidak terhindarkan bagi kita, namun fenomena ini harus kita antisipasi melalui pasar murah ini,” katanya. (RNN)

272 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>