Published On: Ming, Mei 4th, 2014
                            

Pemko Gelar Upacara Peringatan Hardiknas di Pamedan

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat menjadi Pembina Upacara Hardiknas. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang memperingatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2014 kemarin, dengan menggelar upacara bersama seluruh siswa maupun siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas atau sederajat di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang menjadi pembina upacara pada peringatan Hardiknas tersebut, dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan RI yang menitikberatkan pada 2 hal yang sangat mendasar bagi dunia pendidikan. Dua hal tersebut adalah akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan, serta kualitas yang dipengaruhi oleh 3 hal yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, serta sarana dan prasarana.

Selain itu, Lis mengatakan, komitmen pemerintah daerah sendiri ditahun 2014 ini akan merealisasikan pengembangan sekolah hasil kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, untuk menjaga kualitas dan kuantitas pendidikan. “Sekolah tidak harus banyak, tapi yang jelas harus berkualitas dan kuantitas kapasitas kelasnya cukup dan sarana dan prasarana olahraganya juga harus ada,” katanya, Ahad (4/5) kemarin.

Namun, masih kata Lis, pendidikan tidak serta merta hanya sarana dan prasarana saja, tapi lebih kepada pendidikan karakter bangsa. Fungsi guru juga selain sebagai pendidik juga sebagai pengajar. Keselarasan antara kedua fungsi guru tersebut tentunya akan menciptakan generasi muda yang lebih baik. “Tapi perbaikan sarana dan prasarana tetap harus diperhatikan sesuai dengan standarisasi,” jelas Lis.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyerahkan pula penghargaan untuk sekolah berprestasi, baik di bidang akademik, bidang seni dan budaya, serta bidang olahraga. Kemudian diserahkan pula penghargaan kepada para pemenang Olimpiade Sains Nasional Tahun 2014 se-Kota Tanjungpinang, serta penyerahan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan kepada 200 siswa yang diserahkan secara simbolis. Selain itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil jenazah kepada Yayasan Gambir Sejahtera.

Turut hadir dalam upacara Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Plt. Sekda Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi, Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang, mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Mushalli dan segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang, serta seluruh jajaran di lingkungan Pemko Tanjungpinang. (RNN)

320 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>