Published On: Rab, Okt 15th, 2014
                            

Pemko Akan Tambah Objek Wisata di Tanjungpinang

Lis Saat Diwawancai Awak Media. Foto: Rony N
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, untuk memajukan Pariwisata di Kota Tanjungpinang, salah satunya dengan menambah objek wisata yang ada.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat diwawancarai oleh awak media KepriDays.com. “Dalam memajukan pariwisata di Kota Tanjungpinang, kita akan menambah objek wisata yang ada,” katanya, Rabu (15/10).

Saat ini, lanjut Lis, Pemko Tanjungpinang baru mulai fokus ke Pulau Penyengat, Senggarang dan Sungai Carang sebagai objek wisata unggulan. Dan ada 2 lokasi lagi yang menjadi sasaran Pemko Tanjungpinang untuk menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Tanjungpinang.

“Kita sudah rencanakan di tahun 2015 nanti lokasi Tanjung Siambang dan Pulau didekat Tanjungpinang akan menjadi objek wisata yang akan dikembangkan untuk memajukan pariwisata di kota kita ini,” ungkapnya.

Selain itu, Lis mengatakan, untuk lebih meningkatkan lagi pariwisata di Kota Tanjungpinang, pariwisata akan dibagi menjadi 2 bagian, yakni, pariwisata lokal dan pariwisata asing.

“Untuk pariwisata asing yang akan kita tingkatkan adalah sarananya, karena pariwisata asing ini adalah pariwisata keluarga wisatawan asing yang ingin mencari hiburan di Tanjungpinang,” kata dia.

Sementara itu, Kadisparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, penambahan yang akan dimulai untuk pariwisata lokal dan asing, seperti menambahkan event pengenalan ciri khas dari etnis Tiong Hoa yang setiap tahunnya diadakan.

“Selain Moon Cake kita akan mengadakan acara Barongsai dipadukan dengan kesenian Reog yang akan menjadi andalan pariwisata di Kota Tanjungpinang mendatang,” paparnya. (ERA)

131 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>