Published On: Kam, Mei 18th, 2017
                            

Pemkab Lingga Peringati HUT Satpol PP ke 67 Tahun

Img 0377.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar upacara peringatan hari jadi Satpol PP ke 67 dan Linmas ke 55, Rabu (17/05) pagi di halaman Kantor Bupati Lingga.

“Tugasnya Satpol PP tidak hanya penegakan peraturan daerah saja, namun bertanggung jawab di bidang perlindungan masyarakat dan penangan bencana kebakaran. Dalam gerak tugasnya, Satpol PP juga harus memberi pelayanan cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiban umum,” kata Sekda Lingga, Abu Hasyim.

Selain itu, dia menekankan, Satpol PP juga harus mampu membuka ruang dialog dengan seluruh lapisan masyarakat serta selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat, sehingga dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghin-dari konflik sosial.

Apalagi kata Abu Hasyim di era globalisasi, reformasi dan keterbukaan informasi saat ini yang sedang menguji kemajemukan bangsa, potensi besar yang dimiliki segenap Satuan Pamong harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kualitas instansi penegak perda ini harus diberdaya dan diperkuat lagi. Baik dari segi sarana prasarana, sumber daya manusia, dan mata anggarannya,” ungkap Abu.

Untuk itu, dia berharap, pada hari jadi yang ke 67 tahun ini, kondisi yang kondusif dapat terus terbina dengan sinergi yang baik antara Satpol PP dan juga partisipasi dari masyarakat setempat.

“Saya berharap Satpol PP khusunya Lingga semakin baik lagi. Terus berkomunikasi dengan badan intelejen daerah ataupun masyarakat yang baik agar selalu tercipta kondisi yang aman dan tertib,” harapnya. (RUZI)

1,134 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>