Published On: Kam, Jun 2nd, 2016
                            

Pemkab Bintan Terus Awasi Pedagang Nakal Jelang Ramadhan

Cabai Merah di Pasar Bestari Bintan Center. Foto: Riko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Jelang masuknya Bulan Suci Ramadaan harga barang pokok dipasaran tidak stabil, dengan harga yang saat ini bervariasi membuat Pemkab Bintan terus mengawasi pedagang yang nakal menaikan harga sendiri.

“Untuk harga gula saat ini masih terus mengalami kenaikan, mengingat stok gula saat ini memang sedang mengkhawatirkan,” kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan, Setia Kurniawan, Kamis (02/06) belum lama ini kepada KepriDays.com.

Sedangkan 4 hari menjelang puasa ini, kara Iwan sapaan Setia Kurniawan, harga barang pokok dipasaran terus mengalami peningkatan yang bervariasi, harga sejumlah komoditi memang ada yang naik dan turun akibat permintaan makin meningkat.

“Sekarang harga barang pokok memang bervariasai, dikarenakan permintaan semakin meningkat,” kata Iwan.

Maka dari itu, Iwan menuturkan, pihaknya terus melakukan monitoring harga kebutuhan pokok guna meminimalisir terjadinya lonjakan harga terlalu tinggi, yang akan menyulitkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Dalam hal ini kami terus melakukan monitoring harga, mecegah adanya pedagang yang bandel untuk memanfaatkan keadaan,” tutur Iwan.

Sementara diketahui untuk harga daging sapi segar masih stabil perkilogramnya Rp. 135 ribu, sedangkan harga daging beku dari Rp. 83 ribu hingga Rp. 90 ribu.

Untuk satu kilogram harga daging ayam segar Rp. 33 ribu, sayur mayur dan cabai masih bervariasi hanya wortel yang mengalami kenaikan harga dari Rp. 16 ribu kini menjadi Rp. 24 ribu di Bintan. (S.RUSYDY)

245 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>