Published On: Jum, Jan 13th, 2017
                            

Pemkab Bintan Target Pelayanan Kesehatan Terakomodir

Img 0775.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menargetkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bintan terakomodir, baik program dari pemerintah pusat maupun melalui progras BPJS.

“Pada tahun ini kita sudah melakukan MoU dengan BPJS, bahwa sebanyak 10.000 orang masyarakat Kabupaten Bintan yang disubsidi untuk program BPJS,” beber Bupati Bintan, Apri Sujadi, Jum’at (13/1) saat pertemuan bersama awak media di Gedung LAM Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Namun, menurut Apri, hal tersebut masih dirasa tidak cukup, sehingga Pemkab Bintan membuat kebijakan khusus dimana bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS apabila dalam kondisi sakit dan berobat di puskesmas cukup menunjukkan KTP atau KK yang berdomisili Bintan.

“Maka untuk berobat akan digratiskan, pelayanan tidak berhenti di situ saja nantinya masyarakat juga akan diuruskan agar segera menjadi peserta BPJS,” kata Apri.

Sementara untuk diketahui, sambung Apri, bahwa bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS agar meneruskan program tersebut dan ketika ada permasalahan terhadap kartu BPJS, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan segera membantu.

“Jadi bagi masyarakat Kabupaten Bintan apabila dalam kondisi sakit dan datang berobat ke puskesmas, cukup membawa KTP atau KK Bintan, secara otomatis akan digratiskan berobatnya,” timpal Apri.

Kemudian terkait perihal adanya laporan bahwa ada masyarakat yang tidak dilayani ketika datang ke UPTD Puskesmas Sei Lekop untuk berobat, namun tidak membawa KTP atau KK Kabupaten Bintan.

Apri pun menegaskan bahwa telah terjadinya miskomunikasi, dan hal itu akan terjadi ketika sebuah program yang baik tentunya memerlukan sebuah proses.

“Untuk saat ini kita sedang memfokuskan untuk menata sistem pelayanan di semua bidang sektor agar menjadi lebih baik lagi,” ungkap Apri. (SYAJARUL)

228 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>