Published On: Sen, Apr 10th, 2017
                            

Pemkab Bintan Sediakan Angkutan Gratis untuk Anak Sekolah

Apri disambut siswa.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčBintan, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tidak saja menggagas Program Masuk Sekolah Gratis, namun juga memfasilitasi anak-anak sekolah melalui Program Angkutan Gratis Bagi Anak Sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, angkutan sekolah gratis sudah mulai berjalan di Tahun 2017 ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah  menyiapkan setidaknya 43 Bus Sekolah dan 19 Kapal bagi akses siswa sekolah yang berada di semenanjung pulau pesisir.

“Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyiapkan sekitar 43 Bus Sekolah dan 19 Kapal yang bisa digunakan sebagai sarana angkutan sekolah gratis, supaya anak sekolah bisa fokus dalam pembelajaran sehari-hari,” ujarnya, Senin (10/04) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Bandar Seri Bentan.

Selain itu, lanjutnya, program Angkutan Sekolah Gratis yang digagas Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam tersebut, tidak saja bertugas mengantar ke sekolah namun juga termasuk menjemput seusai habis jam pembelajaran.

“Sarana transportasi gratis ini juga berlaku untuk seluruh tingkatan sekolah mulai dari SD, SLTP/MTS ataupun SMA/SMK se-Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bintan Apri Sujadi saat mengunjungi Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Fastabiqul Khairat di Kelurahan Sei Nam mengatakan, bahwa APBD Tahun 2017 ini merupakan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) yang murni ia susun, dimana gagasan dan program prioritas yang langsung menyentuh ke masyarakat haruslah terus dikedepankan.

“Program-program prioritas yang bermanfaat bagi masyarakat harus terus dikedepankan. Keberadaan Pemerintah Daerah melalui program-program bermanfaat haruslah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mudah-mudahan program ini dapat  bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bintan,” ujarnya. (RNN)

410 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>