Published On: Sel, Okt 17th, 2017
                            

Pemkab Bintan Kenalkan Potensi Desa ke 5 Negara

Wp image 464081673..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan akan menggelar Festival Layang-layang di Kabupaten Bintan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman melalui Pelaksana Kegiatan Yoppi, Festival Layang-layang akan diselenggarakan selama 2 hari mulai dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2017 sekaligus memperkenalkan potensi desa ke 5 negara.

“Peserta ada yang berasal dari Singapura, Malaysia, India, Swedia dan juga Thailand. Sedangkan peserta lokal ada yang berasal dari Surabaya, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Kalimantan dan lain-lain. Nantinya tiap Negara akan mengantarkan Perwakilan Exsebisinya minimal 1Tim yang terdiri dari 2 orang peserta,” katanya.

Selain itu, Zurachman mengatakan, tercatat 42 Tim Lokal yang akan mengikuti Festival Layang-layang ini, dengan mengacu pada peran serta dan kreativitas kepemudaan setempat.

Kemudian beberapa jenis layangan dapat dilihat antara lain Layang-layang WOW, WOW Ekor Panjang, Naga, Rokoku, Stand Kite dan lain-lain.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi diselenggarakannya Festival Layang-layang di Gurun Pasir, Desa Busung, Kec Sri Kuala Lobam tersebut.

Menurutnya, kegiatan Festival Layang-layang selain meningkatkan angka kunjungan wisatawan, nantinya diyakini sebagai  pemicu kreatifitas, inovasi pemuda dan masyarakat sekaligus ajang promosi potensi pariwisata di desa.

“Laporan terakhir, kenaikan persentase rata-rata perbulannya atas kunjungan wisman ke Kabupaten Bintan pada tahun 2017 ini mencapai 15,53 %. Kita harapkan Event Festival Layang-layang ini selain meningkatkan angka kunjungan wisatawan, juga ikut membantu sektor ekonomi masyarakat desa,” harap Apri. (RNN)

134 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>