Published On: Rab, Mei 4th, 2016
                            

Pemkab Bintan Harus Tegas Soal Izin TKA

ilustrasi pencari kerja WNA. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) didaerah Kabupaten Bintan dalam menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat tenaga kerja lokal kian tergusur.

Untuk itu, Aktivis SPSI Bintan, Sudarsono meminta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan harus tegas mengawasi dan mengatur TKA di Bintan.

“Kami minta pemerintah melalui jajarannya di tingkat kelembagaan mesti ketat dalam memberikan izin kemudahan Tenaga Kerja Asing di Bintan,” kata Sudarsono, Rabu (04/5) belum lama ini.

Bahkan, lanjut dia, jangan lupa melakukan koordinasi berkesinambungan dengan badan keimigrasian, agar tidak ada kasus TKA ilegal leluasa bekerja di Bintan.

“Saya harap pemerintah bisa tegas dalam memberikan izin terhadap Tenaga Kerja Asing,” kata Sudarsono.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menjalankan fungsi pengawasan terkait kecurigaan ada TKA yang tak terdata.

“Kita selalu melakukan pemeriksaan di berbagai perusahaan di Bintan,” ungkapnya.

Sedangkan pemerhati ekonomi daerah, Dodi Darmawan menyampaikan, era MEA yang kini menjadi perhatian masyarakat terutama di tingkat pekerja mesti disikapi dengan baik.

“Pekerja lokal butuh dukungan dan dorongan agar di tengah persaingan antar negara tidak terpinggirkan,” ujarnya. (CR13)

213 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>