Published On: Jum, Mei 20th, 2016
                            

Pemkab Bintan Antisipasi Kebangkitan Paham Komunis

Apri Apel HKN 108. Foto : CR13
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar apel kesiagaan untuk menolak dan mengantisipasi bangkitnya paham komunis dan ideologi selain Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Bahkan antisipasi itu, disejalankan dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (KN) ke- 108 tahun yang jatuh pada Jum’at 20 Mei 2016.

“Salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetamo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya Sumber Daya Manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa Nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan penjajahan,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Dengan tampilnya SDM yang unggul, kata Apri, inilah semangat kebangkitan nasional di mulai. Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut, kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda.

“Melalui perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945,” kata Apri.

Sementara, Apri pun mengatakan, bangsa ini juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan pada pornografi, misalnya, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan.

“Lagi-lagi, medium baru tekhnologi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif, secara cepat dan massif. Tentu kita tidak ingin kedodoran dalam menjaga NKRI, akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman. Jadi saya ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini, harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” kata Apri. (CR13)

242 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>