Published On: Sen, Okt 3rd, 2016
                            

Pemerintah Siapkan Lahan untuk Mesin PLN

alias-wello-bupati-lingga. Foto : Ruzi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Terkait lokasi mesin Pembangkit Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Daik yang saat ini berada di tengah kota tepatnya didepan kompleks perkantoran Pemkab Lingga, bakal segera dipindahkan ke lokasi baru usai pembebasan status lahan.

Sebab, Pemerintah Kabupaten Longga suda menyiapkan lahan untuk mesin tersebut. Sedangkan diketahui sebelumnya, PLN Sub Rayon Daik Lingga telah memilih lahan di simpang tiga Desa Musai sebagai lokasi strategis.

“Kemarin PLN sudah datang ke saya, dia minta lokasi lahan untuk penempatan mesin kapasitas 2 Mw ini. Itu nanti lokasinya di Desa Musai. Untuk lahannya kita akan persiapkan,” ungkap Bupati Lingga, Alias Wello, Senin (03/10) kepada KepriDays.com.

Dikatakannya, pada tahun 2016 ini Kabupaten Lingga akan dapatkan penambahan daya sebanyak 2 Mw. “Insyaallah untuk di Pulau Lingga, listrik 24 jam semua wilayah nonstop,” katanya.

Sementara, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Johari Nainggolan mengatakan, dipilihnya lokasi simpang tiga Desa Musai yang berada diantara Kecamatan Lingga Timur, Lingga Utara dan Lingga Kota, lebih strategis untuk pengembangan kawasan pembangkit listrik di Pulau Lingga kedepannya.

“Ini merupakan tindak lanjut permintaan Pemkab kepada PLN Daik untuk mencari lokasi pembangkit baru yang lebih luas. Lokasi ini sangat menunjang perluasan jaringan ke Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara,” ungkapnya.

Sedangkan terkait beban listrik yang dimiliki PLN Sub Rayon Daik sendiri, ia menuturkan, selagi beban mesin masih mencukupi dan jaringan tetap dijaga, hal itu akan tetap aman-aman saja.

“Tapi yang disebabkan oleh gangguan alam, kita kan tidak bisa elakkan lagi, dan untuk kemajuan, kita juga harus bersiap dengan resikonya. Karena semua itu pasti ada resiko tergantung dari kita saja bagaimana meminimalkan,” ucapnya. (CR18)

218 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>