Published On: Ming, Jun 26th, 2016
                            

Pemerintah Harap Pagoda 9 Lantai Tunjang Wisata Religius

Peletakan Batu Pertama Oleh Walikota Tanjungpinang. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang mengharapkan dengan adanya pembangunan pagoda 9 lantai yang akan dibangun di Vihara Avalokitesvara Graha KM. 14, dapat menunjang wisata religius di Kota Tanjungpinang.

“Nanti diharapkan dapat menjadi destinasi bagi wisatawan, serta menunjang pengunjung pariwisata religi di Kota Tanjungpinang,” harap Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Ahad (26/06) belum lama ini, saat meletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

Selain itu, Lis mengatakan, bahwa Kota Tanjungpinang saat ini tidak hanya mengembangkan wisata budaya saja, tetapi juga banyak aspeknya wisata lain, yaitu, wisata kuliner serta wisata religi.

“wisata relegi tersebut bagaimana dapat menarik wisatawan untuk datang ke tempat ibadah untuk beribadah, serta melihat tempat ibadah yang memiliki daya tarik tersendiri,” ujar Lis.

Kemudian, Lis juga yakin dan percaya, jika pagoda ini selesai nantinya dapat menarik wisatawan dari luar untuk dapat mengunjungi Kota Tanjungpinang, agar melihat wisata religi tebaik yang ada di Tanjungpinang.

“Insyaallah, pemerintah akan berusaha membantu semampunya dalam pembangunan pagoda ini, dan insyaallah pada tahun 2017 dapat mengalokasi dana untuk kegiatan keagamaan nantinya,” kata Lis.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Maitri Paramita, Hengky Suryawan menjelaskan, bahwa pagoda yang akan dibangun ini setinggi 9 lantai, merupakan gedung ke 6 di vihara tersebut dengan luas bangunan kurang lebih 5.000 meter persegi.

‚ÄúPembangunan pagoda ini juga nanti tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, akan tetapi juga dapat sebagai penunjang pariwisata di Kota Tanjungpinang,” jelas Hengky. (RNN)

191 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>