Published On: Jum, Okt 14th, 2016
                            

Pemerintah Berupaya Jadikan Kota Lama Kawasan Terpadu Wisata

Walikota Tanjungpinang saat diwawancarai awak media. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Masa kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Syahrul, terus berupaya mengembangkan pembangunan di Kota Tanjungpinang.

Adapun yang dilakukan pemerintah, dengan peningkatan fasilitas pelayanan publik dan sektor pariwisata, salah satunya didaerah Kota Lama yang bakal menjadi kawasan terpadu wisata.

Bahkan dengan dibangunnya Gedung Gonggong sebagai ikon wisata Kota Tanjungpinang didaerah Kota Lama, kini kawasan tersebut menjelma menjadi kota wisata yang menyajikan pilihan wisata taman, businnes center, pusat informasi, wisata keluarga, hingga event-event budaya.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merevitalisasi Kota Tanjungpinang menjadi destinasi wisata, salah satunya yang sedang kita kembangkan adalah kawasan tepi laut, adanya taman batu 10, taman Laman Bunda dan pembangunan gedung gonggong menjadi objek menarik yang ingin di kunjungi wisatawan,” kata Lis, Jum’at (14/10).

Sedangkan mengingat kondisi keuangan saat ini, kata Lis, konsep pembangunan kawasan tepi laut, bakal dilakukan secara bertahap, seperti, Pembangunan Masjid Apung, Food Court, Monumen Fisabilillah, Jembatan Engku Putri dengan ornamen lampu hiasa, serta air mancur.

“Kita mau kawasan ini menjadi satu kawasan terpadu yang layak dijadikan objek wisata menarik untuk orang berkunjung ke Tanjungpinang. Kawasan Tepi Laut akan berkonsep wisata pelestrarian nilai budaya dan religi, untuk mencerminkan Melayu adalah Islam, Islam adalah Melayu,” jelas Lis.

Sementara, Lis juga menginginkan, setiap sarana yang dibangun oleh pemerintah harus dirasakan oleh masyarakat umum, tidak dikalangan tertentu saja.

“Oleh karena itu, saya minta kepada masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga sarana publik yang telah ada. Masyarakat harus peduli untuk menjaga dan merawat, serta berpartisipasi menjadi pengawas fasilitas umum,” tegas Lis. (RNN)

942 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>