Published On: Kam, Mei 19th, 2016
                            

Pemerintah Belum Berikan Kepastian Transportasi Laut di Tambelan

Warga Tambelan. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sampai saat ini warga Tambelan belum mendapatkan jawaban pasti dari pemerintah terkait jadwal rute pelayaran kapal KM. Sabuk Nusantara rute Tambelan, Kamis (19/05) pagi.

Bahkan karena hal itu, perwakilan warga Tambelan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) kembali mendatangi Kantor DPRD Kepri Dompak Kota Tanjungpinang.

Kedatangan Ketua KKT Jumadi, meminta pemerintah harus memberi kepastian kepada warga Tambelan kapan jadwal pasti kapal yang melayani rute Tambelan berlayar.

Pasalnya dalam waktu dekat ini, warga Tambelan akan mengadakan acara halal bihalal keluarga besar Tambelan dan juga menyambut bulan puasa.

“Kami minta pembuktian yang jelas dari pemerintah, supaya warga kami yang diluar daerah bisa pulang kampung berlebaran dan menghadiri kegiatan halal bihalal nanti,” kata Jumadi, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota DPRD Kepri dan stakeholder terkait.

Penegasan ini, kata Jumadi, karena sebagai perwakilan masyarakat Tambelan dirinya harus dapat memberikan kepastian jadwal rute kapal ke Tambelan.

“Kami minta sebelum bulan puasa kapal sudah harus ada, mau kapal apapun yang ditawarkan pemerintah. Intinya warga Tambelan harus sudah ada kepastian,” ujarnya.

Sementara terkait itu, GM Pelni cabang Tanjungpinang, Rudi mengatakan, bahwa pihaknya tidak dapat memastikan kapan kapal KM. Sabuk Nusantara 30 dan 39 bisa melayani rute Tambelan.

“Tapi kami berjanji akan segera membawa hasil pertemuan tersebut ke Kementerian Perhubungan pusat,” ungkapnya. (RNN)

210 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>