Published On: Sen, Okt 24th, 2016
                            

Pemerintah Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya di Tanjungpinang

Malam pentas seni dan budaya
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com -Keanekaragaman suku dan budaya yang tumbuh damai di Kota Tanjungpinang, adalah salah satu faktor pendukung masyarakat dalam bersatu bahu-membahu membangun Kota Gurindam.

Bahkan hal ini juga ditandai dengan aktifnya beberapa organisasi budaya atau paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang melalui kegiatan seni dan budaya.

“Saling mengenal antar seni dan budaya menjadi sangat penting dan memberi pemahaman masyarakat untuk saling menghargai, saling membantu dan saling tolong menolong,” ungkap Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Ahad (23/10) kemarin, saat kegiatan Pentas Seni Budaya Sunda di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang.

Selain itu, Lis menjelaskan, tidak bisa dipungkiri, seni dan budaya yang dilestarikan di Kota Tanjungpinang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

“Tentunya ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat dan grafik Pendapatan Asli Daerah Kota Tanjungpinang. Seni dan Budaya yang kita miliki merupakan potensi yang tidak ternilai bagi kemajuan masyarakat,” tutur Lis.

Sementara melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ini, Lis mengajak, masyarakat terus menjaga dan melestarikan budaya hingga masa-masa mendatang.

“Semoga Kota Tanjungpinang menjadi kota wisata yang dapat dikunjungi masyarakat Indonesia, dan budaya lain yang tumbuh di Kota Tanjungpinang bisa menjadi kekayaan khazanah budaya di Tanah Melayu,” ucap Lis. (RNN)

941 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>