Published On: Sel, Mei 2nd, 2017
                            

Pemekaran Tiga Kecamatan Baru Senayang Sesuai Prosedur

Pemekaran kecamatan lingga.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Pemekaran tiga kecamatan baru dari Kecamatan Senayang berjalan sesuai prosedur seperti yang diatur pemerintah. Hal demikian disampaikan langsung Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lingga, Dodi Suhendra.

“Usulan tiga kecamatan baru sudah sampai ke meja lembaga legislatif daerah. Tahapan usulan pemekaran sudah berjalan. Kajian dan pembahasan di tingkat akademisinya selesai hari Selasa (25/4) kemarin. Daerah bekerjasama dengan Universiatas Maritim Raja Ali Haji. Hasilnya sudah kami sampaikan ke DPRD,” ungkap Dodi, Selasa (02/05) baru-baru ini.

Kemudian, dikatakannya, adapun tiga nama kecamatan yang diusulkan mekar dari Kecamatan Senayang, yakni, Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Temiang Pesisir, dan Kecamatan Bakong Serumpun.

“Proposal pemekaran juga telah memenuhi syarat kewilayahan, syarat teknis, dan syarat administrasi. Kami minta dukungan lah dari DPRD, karena nanti ‘kan ada produk Perda-nya,” imbuh Dody.

Sedangkan mengenai target rampung, Kabag Tapem Setda Lingga itu belum dapat memprediksi. Menurutnya, proses pemekaran yang akan dilalui masih panjang.

“Setelah keputusan di DPRD, pihaknya masih harus meminta rekomendasi Gubernur Kepri, kemudian dilanjutkan ke Kemendagri,” ucap Dody. (RUZI)

783 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>