Published On: Kam, Okt 16th, 2014
                            

Pembunuh Top Model Diganjar 20 Tahun Penjara

Pembunuh Top Model Apriliani Dewi.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Majelis hakim Budiman Sitorus menjatuhkan hukuman penjara selama 20 tahun kepada Asen alias Hasan, terdakwa pembunuh Top Model Batam, Apriliani Dewi yang merupakan siswi SMK Permata Harapan Batam.

Vonis itu sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Tri Yanto, dalam persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (16/10).

Hakim ketua, Budiman Sitorus saat memimpin sidang mengatakan, JPU menuntut terdakwa selama 20 tahun karena terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sesuai dakwaan primer pasal 340 KUHP juncto pasal 55 ayat (1) KUHP.

“Dalam pembelaan (red, pledoi) secara lisan memohon keringanan hukuman dan menyesali perbuatannya,” ujar Budiman.

Kemudian, setelah mendengarkan keterangan dari saksi dan barang bukti, kata Budiman, maka unsur-unsur telah terpenuhi dan terdakwa terbukti melanggar dakwaan primer.

“Semua unsur terbukti. Hal yang memberatkan adalah terdakwa pernah dihukum dua kali dan menyebabkan penderitaan pada keluarga korban. Sedangkan hal yang meringankan tidak ada,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil musyawarah majelis hakim, maka hakim mengadili dan menyatakan terdakwa Asen alias Hasan bersalah melakukan tindak pindana berencana. “Menjatuhkan pidana terhadap Asen 20 tahun dikurangi masa penahanan,” ujarnya.

Akan hal tersebut, Asen yang mendengar keputusan hakim dalam persidangan dakwaannya, sempat melakukan diskusi dengan penasehat hukumnya bernama Bernard Uli Nababan. Dan pada akhirnya Asen menyatakan, terima atas hukuman yang akan dijalaninya tersebut.

“Saya terima putusan tersebut,” kata Asen yang terlihat santai duduk dikursi persakitan dengan diawasi beberapa petugas kepolisian dari sektor Polresta Barelang. (IND)

161 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>