Published On: Kam, Feb 5th, 2015
                            

Pemberlakuan UMK, Dinsosnaker Akan Cek Perusahaan Akhir Februari

Surjadi Kadinsosnaker Kota Tanjungpinang. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setelah disahkannya Upah Minimal Kerja (UMK) oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk Kota Tanjungpinang, dari pengajuan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebesar Rp. 1.995.000 yang akan diberlakukan pada tahun 2015.

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, bagi perusahaan yang belum memberlakukan UMK tersebut, pihaknya akan mengecek pada akhir Februari 2015 ini.

“Untuk perusahaan yang belum memberlakukan UMK kepada karyawannya, kami akan mengecek pada akhir Februari. Sebab swasta gajinya, kerja dulu baru akhir bulan didapatkan,” ucapnya, Kamis (05/02) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Surjadi menjelaskan, memang penetapan UMK harus dilaksanakan tahun 2015, namun ditetapkannya pada Januari 2015 kemarin. Jadi pihaknya akan cek di akhir Februari 2015.

“Ya ditetapkan Januari kemarin. Mana mungkin mereka (red, perusahaan) bayar akhir Januari UMK Rp. 1,9 juta, maka akan kami cek akhir Februari,” ujarnya.

Sementara untuk sanksi jika kedapatan perusahaan di Kota Tanjungpinang tidak membayar UMK sesuai dengan yang diatur oleh pemerintah, Surjadi mengatakan, untuk masalah itu nanti pihaknya pertanyaan terlebih dahulu kendala perusahaan tidak dapat membayar UMK yang sudah ditetapkan.

“Sanksi nanti diberikan, tergantung apa kendalanya dulu,” ungkapnya. (RNN)

225 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>