Published On: Sen, Apr 10th, 2017
                            

Pemberlakuan Finger Print ASN Belum Tepat

Finger print asn diilai belum tepat
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait Peraturan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor 6 tahun 2017 mengenai pemberlakuan finger print atau absen sidik jari, dirasakan segelintir Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Provinsi Kepri sangatlah belum tepat dan bermanfaat bagi ASN maupun pegawai honorer.

Pasalnya, salah seorang ASN lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Irwan Panggabean ST, MH mengatakan, dengan pertimbangan belum siapnya SDM maupun aplikasi yang tidak sempurna, seharusnya program absen sidik jari ini tidak diberlakukan dulu.

“Disamping itu juga dengan adanya program mudarat yang bernama Finger Print menjadikan budaya baru bagi pegawai ASN maupun Pegawai Honor, dimana semangat mentalnya berorientasi pada absen jempol sehingga banyak pegawai yang hanya mengejar absen pagi jam 8 lalu hilang, absen sore pada pukul 16.00 Wib,” jelasnya.

Oleh karena itu, Irwan mengharapkan, pemberlakukan finger print untuk ASN tersebut dibatalkan, karena kebijakan program finger print lebih banyak mudarat daripada manfaatnya.

“Solusi terbaik saat ini adalah batalkan kebijakan program finger print tersebut, karena tidak bermanfaat dalam menunjang peningkatan kinerja. Apabila pergub tersebut tidak di evaluasi atau di cabut, maka saya bersama ASN Sumantri Ardi akan melakukan gugatan ke MK,” ucap Irwan. (RNN)

847 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>