Published On: Kam, Okt 13th, 2016
                            

Pembangunan Tugu Agrominapolitan Telan Rp. 5 Miliar

Gubernur saat peletakan batu pertama tugu agrominapolitan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Pembangunan Tugu Agrominapolitan Kabupaten Lingga di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, menelan anggaran sekitar Rp. 2 miliyar hingga Rp. 5 miliar.

Bahkan diketahui peletakan batu pertama pembangunan tersebut langsung oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta Bupati Lingga Alias Wello beberapa waktu lalu.

Menurut Said Nursyahdu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, kelanjutan pembangunan tersebut ditargetkan mulai berjalan pada 2017 mendatang. Saat ini progres dari rencana tersebut sampai pada tahap pembuatan Detail Engenering Desain (DED).

“Kami usulkan DED pembangunannya pada APBD Perubahan, dan telah disetujui. Sekarang sedang dalam proses. Diperkirakan pembangunan itu akan menyerap anggaran sedikitnya berkisar Rp. 2 miliar sampai Rp. 5 miliar,” ungkapnya, Kamis (13/10) ketika dihubungi KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya, tugu tersebut juga akan ditambah beberapa ornamen, agar melambangkan kekhasan daerah Kabupaten Lingga. Sedangkan tugu yang diperkirakan menelan anggaran miliaran rupiah itu, bakal dibangun dengan tinggi mencapai 20 meter.

“Ini termasuk pembangunan sarana penunjangnya, seperti, taman dan fasilitas penerangan di sekitar tugu. Kalau tidak ada kendala, tahun depan itu akan ada beberapa item pembangunan fisik penunjang wilayah-wilayah investasi, termasuk wilayah pertanian Lingga,” katanya. (CR18)

991 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>