Published On: Rab, Okt 22nd, 2014
                            

Pembangunan SDN 016 Tertunda, Lis: Secepatnya Akan Diselesaikan

SD 016.Foto: Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH. Foto: Ado

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH. Foto: Ado

Tanjungpinang, KepriDays.com – Permasalahan pembangunan lanjutan SDN 016 di Kijang Kencana yang sempat tertunda bertahun-tahun, karena sengketa lahan sehingga Dinas PU Kota Tanjungpinang tidak melakukan lelang. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan menyelesaikan masalah tersebut secepatnya.

“Ini akan kita selesaikan secepatnya agar sekolah tersebut bisa difungsikan,” kata Lis, Rabu (22/10) saat selesai membuka acara Pemuktahiran Data di hotel Comfort Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Lis menjelaskan, sebenarnya permasalahan tersebut tidak terlalu rumit untuk diselesaikan secepatnya. Sebab, hanya sedikit lahan yang diakui pemiliknya tergunakan untuk pembangunan SDN 016 itu.

“Bangunan SDN 016 itu diakui oleh pemilik lahan termakan sedikit lahannya, mereka minta diselasaikan hibah lahan tersebut maka masalah selesai,” ungkapnya.

Maka dari itu juga, Lis mengatakan, bahwa permasalahan tersebut akan dirapatkan terlebih dahulu diinstasi terkait, agar pekerjaan bisa dimulai kembali.

“Mudah-mudahan dalam tahun ini selesai, seharusnya dari awal ini sudah selesai semua karena bangunan awal sudah selesai,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan, bahwa sangat membutuhkan sekali sekolah tersebut secepatnya dibangun, untuk itu permasalahan ini akan segera diselesaikan seperti apa kata Wali Kota Tanjungpinang.

“Karena sampai saat inipun SDN 016 itu belum bisa difungsikan disebabkan lahannya masih diklaim oleh orang yang mengaku miliknya, dan belum dibayar pembebasan lahannya,” ujar Dadang.

Dadang pun menambahkan, pemilik lahan tersebut tidak akan memberi izin untuk melakukan lanjutan pembangunan itu terlebih dahulu, sebelum diselesaikan permasalahannya.

“Yang saya herannya kenapa baru tahun lalu dilarang, seharusnya sebelum ada pembangunan gedung sekolah itu sudah dipermasalahkan,” ungkapnya. (ERA)

242 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>