Published On: Sel, Okt 21st, 2014
                            

Pembangunan SDN 016 Belum Dilelang, Dewan Minta Lis Tegas

SD 016.Foto: Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur. Foto:: Ist

Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur. Foto:: Ist

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya anggaran tahun 2013 sekitar Rp. 800 juta, untuk lanjutan pembangunan lantai II SDN 016 di Kijang Kencana Kota Tanjungpinang yang belum dilelang oleh Dinas PU Kota Tanjungpinang.

Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang melalui Ketua Komis I bidang Pendidikan, Maskur Tilawahyu meminta ketegasan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengenai hal tersebut.

Pasalnya, pengerjaan proyek pembangunan lanjutan di SDN 016 itu, sudah harus dikerjakan pada tahun 2014 ini. Namun nyatanya hingga sekarang belum ada dilelang oleh dinas PU Kota Tanjungpinang.

“Saya meminta ketegasan Wali Kota Tanjungpinang terhadap Kepala Dinas PU Robert Pasaribu untuk disegerakan pembangunannya. Karena SDN 016 itu sudah dianggarkan sejak tahun 2011 bersamaan dengan pembangunan SDN 015 di Bintan Center,” katanya, Selasa (21/10).

Walaupun sempat adanya pengerjaan tertunda pada tahun 2012 yang disebabkan protes dari warga mengklaim tanah untuk pembangunan SDN 016 adalah miliknya. Namun, kata Maskur, permasalahan tersebut sudah clear atau selesai, ketika mendapat surat dari Polres Tanjungpinang dan BPN Kota Tanjungpinang bahwa tanah tersebut sudah tidak ada masalah.

“Mirisnya setelah permasalahan selesai kelanjutan pembangunan tidak ada, padahal di tahun 2012 dianggarkan lagi untuk pembangunan 2013 tapi anggaran itu dikembalikan tidak ada pengerjaan,” ucapnya.

Padahal, lanjut Maskur, DPRD Kota Tanjungpinang hanya ingin mendukung visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan bidang pendidikan di Kota Tanjungpinang, maka dari itu DPRD Kota Tanjungpinang di Komisi I terus melakukan perjuangan peningkatan pendidikan.

“Tahun 2013 kemarin sudah kami anggarkan kembali untuk pembangunan lanjutan di tahun 2014, tapi tetap saja sampai saat ini masih belum dilelang oleh PU. Pada intinya DPRD Kota Tanjungpinang meminta ketegasan Dinas PU terkait ini, karena SDN 015 sudah berdiri terlebih dahulu dari pada SDN 016 yang sama-sama dibangun pada 2011 kemarin,” katanya.

Akan hal tersebut, Kadis PU Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu, saat ingin dikonfirmasi oleh awak media KepriDays.com terkait belum dilelangnya pembangunan sekolah itu. Ia mengatakan, belum bisa memberikan komentar karena sedang ada rapat.

“Saya lagi rapat,” ucapnya singkat hingga berita ini diunggah KepriDays.com. (ERA)

227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>