Published On: Kam, Okt 29th, 2015
                            

Pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari Terindikasi Korupsi

Plang Kantor Camat Bukit Bestari. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang mengungkapkan, proyek pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1,5 miliyar, Kamis (29/10) pagi, terindikasi korupsi dan sudah masuk tahap penyidikan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang, Lukas Alexander Sinuraya, saat dikonfirmasi KepriDays.com.

“Ada indikasi pidana korupsi terkait pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari. Dan penyidik sudah mengantongi nama yang diduga ikut dalam pembangunan Kantor Camat tersebut,” katanya.

Selain itu, Lukas menjelaskan, dari pagu anggaran tersebut, seharusnya ada pekerjaan pembangunan di Kantor Camat Bukit Bestari. Namun setelah dilakukan pengecekan, ternyata tidak ada pembangunan yang dilaksanakan.

“Dari dana Rp. 1,5 miliyar sudah diserahkan uang muka 30 persen atau sekitar Rp. 406 juta. Jika tidak ada pekerjaan, seharusnya dana tersebut dikembalikan ke kas daerah. Tapi setelah dicek, tidak ada pengembalian dana tersebut sehingga kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan,” kata Lukas.

Lalu saat ditanyakan terkait ada Pejabat PU Kota Tanjungpinang ikut andil dalam kasus itu, Lukas mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum bisa menyebut nama siapa pejabat tersebut, karena kasusnya masih dalam tahap penyidikan.

“Nanti kalau sudah valid dan jelas siapa pejabat tersebut baru kami lakukan publikasi,” ungkapnya.

Sementara untuk diketahui kontraktor proyek pembangunan Kantor Camat itu adalah CV Pilar Dua Inti Perkasa (PDIP), sedangkan proyek tersebut dari Dinas PU Kota Tanjungpinang. (CR14)

364 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>