Published On: Sel, Apr 14th, 2015
                            

Pemasangan Daya Listrik Diberhentikan Sampai Bulan Mei

General Manager (GM) PLN, Majjudin. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait baru selesainya masalah krisis listrik di Kota Tanjungpinang pada 6 April 2015 lalu, pihak PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Tanjungpinang tetap memberhentikan pemasangan daya listrik untuk perumahan baru sampai bulan Mei 2015.

“Pemasangan daya baru kami ‘stop’ (red, Berhentikan) sampai mesin yang kami sewa dari PT. CTI selesai diperbaiki. Diperkirakan sampai tanggal 20 Mei 2015 lah,” ucap General Manager (GM) PT. PLN rayon Tanjungpinang, Majuddin, Selasa (14/04) kepada KepriDays.com.

Selain menunggu mesin PT. CTI, lanjut Majuddin, pihaknya juga akan menunggu dua mesin dari PLTD Tokojo, Kijang Kabupaten Bintan bisa beroperasi. Sebab, jika mesin tersebut sudah memberi pasokan listrik akan menambah daya sebesar 6 Megawatt (Mw).

“Daya seluruh Tanjungpinang ada 52 Mw dengan kapasitas beban puncak 57 Mw. Jika PLTD Tokojo beroperasi akan menambah 6 Mw dan PLTU CTI 9 Mw pada akhir April. Jadi diperkirakan bulan Mei kami akan mempunyai daya sebesar 67 Mw,” ujarnya.

Sedangkan untuk 1 Mw saja, kata Majuddin, bisa menampung 1.000 perumahan baru di Kota Tanjungpinang, maka dirinya berharap penambahan daya baru listrik Kota Tanjungpinang bisa diselesaikan pihaknya.

“Mudah-mudahan berjalan aman dan baik. Tapi kami akan lihat dahulu sebelum membuka penambahan daya baru. Jika bisa dibuka tak ada masalah, kami buka. Jika ada masalah pasti kami tak buka permohonan pemasangan daya baru,” ungkapnya. (RNN)

206 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>