Published On: Sel, Jun 23rd, 2015
                            

Pelni: Pembelian Tiket Online Efektif

Kepala cabang PT. Pelni Tanjungpinang, Yusral. Foto : R. Nasution
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – PT. Pelni cabang Tanjungpinang telah menyatakan, bahwa pembelian tiket secara online untuk calon penumpang yang ingin menggunakan jasa kapal milik mereka, Selasa (23/06) siang, sudah efektif sejak diberlakukan PT. Pelni Pusat.

“Penerapan pembelian tiket online yang dilakukan PT. Pelni Pusat, dinilai cukup efektif untuk melayani pembelian tiket beberapa penumpang yang ingin mudik dan berpergian jelang lebaran nanti di Tanjungpinang,” kata Kepala cabang PT. Pelni Tanjungpinang, Yusral kepada KepriDays.com.

Bahkan, kata dia, pihaknya tidak akan menjual tiket apabila jumlah Seat (Tempat Duduk Penumpang) sudah memenuhi kapasitas dari jumlah yang ditetapkan. Sebab penjualan tiket tahun ini sudah terbatas sesuai peraturan PT. Pelni Pusat.

“Sistem full online apabila mencapai kapasitas masing-masing kapal, maka penjualan tiket akan kami batasi,” jelasnya.

Sedangkan saat ini, masih kata Yusral, Pelni cabang Tanjungpinang sudah mempersiapkan tiga kapal untuk melayani ratusan calon penumpang yang akan mudik saat lebaran.

Adapun tiga kapal yang dikatakan Yusral, yakni, KM. Bukit Raya, KM. Umsini dan KM. Kelud. Untuk KM Bukit Raya dan KM. Lawit ada sebanyak 970 Seat, KM. Umsini dan Sinabung ada 2. 000 Seat.

“Maka dari itu kami membatasi penjualan tiket secara langsung, jika jumlah kursi atau tempat tidur dalam kabin sudah terisi atau diboking melalui online oleh calon penumpang terlebih dahulu,” ujarnya. (R.NST)

405 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>