Published On: Kam, Jun 15th, 2017
                            

Pelni Dibolehkan Angkut 3.700 Penumpang Mudik Lebaran

Img 0263.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Pelni Batam mendapat dispensasi untuk kelebihan mengangkut calon penumpang mudik lebaran hingga sekitar 3.700 orang, karena sesuai kapasitas kapal Pelni itu sendiri.

“Angka dispensasi akan diperuntukkan bagi calon penumpang yang berangkat mudik lebaran tanpa seat (non seat), agar mereka tetap bisa diberangkatkan pada jadwal yang sama,” ungkap Kepala Cabang Pelni Kota Batam, Ending Wahyudi, Kamis (15/06).

Selain itu, Ending mengatakan, untuk menjaga keselamatan penumpang, setiap minggu akan diadakan latihan keselamatan. Baik pada saat bahaya atau darurat serta mengecek segala sesuatu, sebelum kapal diberangkatkan.

“Sebelum kapal tujuan Batam – Tanjung Priok diberangkatkan, kita terlebih dulu akan melakukan simulasi keselamatan. Simulasi itu dilakukan terkait mengenai penurunan alat-alat keselamatan yang ada di kapal. Sejauh ini, hasilnya semua itu lancar,” ucapnya.

Sedangkan arus mudik lebaran diperkirakan mulai Selasa (13/6) di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) dan di Pelabuhan Beton Batuampar (PBB). Namun calon penumpang kapal Pelni tujuan Batam – Tanjung Priok di. PDS, sejak Senin (12/6), pagi kemarin sudah tampak ramai.

Menurut Ending, setelah memasuki hari ke 17 Bulan Ramadhan, calon penumpang kapal Pelni yang hendak menuju ke Tanjung Periok serta ke Pelabuhan Belawan, Medan, sudah mulai meningkat dan ramai.

“Ada sebanyak 2.134 orang penumpang yang akan berlayar ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Selasa kemarin. Saat ini, jumlah tiket yang terjual untuk keberangkatan sudah mencapai 2.200 lebih,” papar Ending. (INDRALIS)

113 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>