Published On: Kam, Mei 19th, 2016
                            

Pelatihan TKM Ditutup Dinsosnaker Tanjungpinang

Ilustrasi Menjahit. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKN) Berbasis Ekonomi Kreatif yang merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia kreatif dan professional, Kamis (19/05) pagi, telah resmi ditutup oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Tanjungpinang.

Bahkan yang menututup pelatihan tersebut, langsung Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi oleh Asisten Bidang Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Ahadi di Aula Embung Fatimah komplek Kantor Dinsosnaker Kota Tanjungpinang.

“Selamat kepada para peserta yang mengikuti Pelatihan TKM pada tahun ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat, dan jika tidak ada tindak lanjut dari dinas terkait maka ini semua akan menjadi sia-sia saja,” ucap Lis.

Sedangkan Lis juga mengatakan, para peserta Pelatihan TKM merupakan suatu aset bagi pemerintah, yang harus dikembangkan dan diperhatikan oleh dinas terkait.

“Dinas terkait juga dapat memberikan bantuan bagi alat kerja, bagi unit-unit kerja ini. Karena jika tidak begitu, pelatihan ini hanya sekedar acara serimonial saja,” ucap Lis.

Sementara sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan TKM, Firdaus mengatakan, bahwa dasar dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya untuk memicu meningkatnaya sumber daya manusia di Kota Tanjungpinang, serta suatu upaya mengurangi jumlah pengangguran di Tanjungpinang.

“Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini berjumlah sebanyak 65 orang yang terdiri dari 20 peserta desain grafis, 10 peserta digital printing, 20 peserta menjahit tingkat terampil, 15 peserta salon kecantikan rambut dan kulit tingkat terampil,” kata Firdaus.

Kemudian, Firdaus juga menjelaskan, pada tahun 2015 pemerintah sudah melaksanakan pelatiahan tingkat dasar, dan pada tahun ini mengadakan pelatihan tingkat terampil, serta berharap di tahun depan dapat melaksanakan pelatihan tingkat mahir.

“Akhir dari kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian bantuan peralatan kepada para peserta secara simbolik yang dibagikan oleh Walikota Tanjungpinang,” ucap Firdaus. (RNN)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>