Published On: Ming, Mei 14th, 2017
                            

Pelatihan Profil Kelurahan Diharap Tampung Keluhan Masyarakat

Pelatihan profil kelurahan diharap tampung keluhan masyarakat
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pelatihan kader pembuat profil Kelurahan se-Tanjungpinang yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3PM) Tanjungpinang pada Jum’at (12/05) lalu, diharapkan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dapt menampung keluhan masyarakat se-Kelurahan Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap pelatihan ini dapat merubah mainset yang selama ini melekat. Jika kita ingin maju, maka kita harus dapat merubah mainset yang selama ini telah melekat pada diri kita. Kedepan Kelurahan untuk menampung keluhan masyarakat, jemput bola agar pelayanan bisa diminiminlisir,” harap Lis.

Selain itu, Lis mengatakan, jika berbicara tentang data harus faktual tidak bisa memberikan data yang semu. Permasalahan selama ini tidak memilki data yang faktual, tidak dapat menyusun program terkait masyarakat dan sosial.

“Tentunya permasalahan yang terjadi saat ini, tidak akan mungkin terjadi jika memang sistem kita lebih baik. Kedepan kita inginkan di setiap Kelurahan memilki data yang pasti. Kerja itu santai jika kita memilki sistem yang baik,” terang Lis.

Sedangkan diketahui dari kegiatan itu, diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal 2 orang dari setiap Kelurahan dan 1 dari Kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Menurut Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi, sebelumnya Kecamatan Bukit Bestari telah memiliki program yang tersistem dalam menangani permasalahan di masyarakat. Bahkan untuk laporan langsung dari Kelurahan ke Kecamatan, mereka memiliki group Whatsapp sendiri.

“Untuk laporan resmi menyusul dan tanda terimanya kita liat juga serta permasalahan pasti di follow up. Yang penting ada pemberitahuan awal dari Kelurahan ke Kecamatan untuk permasalahan dari masyarakat,” ucapnya. (RNN)

617 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>