Published On: Jum, Sep 22nd, 2017
                            

Pelaku Hate Speech Pejabat Negara Diciduk Polres Tanjungpinang

Wp image 1416270763..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pelaku dugaan penyebar kebencian (hate speech) terhadap pejabat negara yakni Kapolri Jendral Tito Karnavian, Agus Harimurti Yudoyono dan beberapa pejabat Negara lainnya melalui akun media sosial (medsos) Facebook milik Sandi Setiawan (37) yang tinggal di Perumahan Komplek Pertamina Block B RT 02 Rw 2 Kelurahan Batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur dibekuk Polres Tanjungpinang, Jum’at (22/09) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro melalui Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiraseno mengungkapkan, penangkapan ini berawal dari informasi oleh Sat Intelkam Polres Tanjungpinang yang mendapatkan informasi ada sesorang yang sedang melakukan pelecehan terhadap pejabat negara salah satunya Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Mengetahui hal itu, Kasat Intelkam yang dipimpin langsung oleh AKP Monang P Silalahi berserta anggotanya langsung melakukan pengecekan terhadap Ketua RT setempat,” jelas Dwihatmoko.

Sedangkan dalam akun Fecebook milik Sandi Setiawan (37) dimana Pelecehan dengan cara menyandingkan pejabat negara seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Agus Hari Murti Yudoyono terhadap salah satu tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Dalam hal ini kita menemukan kendala untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, karena postingan yang dibuat oleh pemilik akun sudah dihapus sehingga untuk mencari saksi-saksi yang ada di akun tersebut sulit untuk diketahui,” kata Dwihatmoko.

Sementara dari hasil pemeriksaan terhadap pemilik akun, Dwihatmoko mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menetapkan pemilik akun ini melanggar Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE Pasal 45 dengan Ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar. (YULI)

78 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>