Published On: Rab, Jun 1st, 2016
                            

Pejabat Batam Jadi Tersangka Korupsi Bansos

Ekspose Kejati Kepri. Foto: Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) Tahun Anggaran 2011 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (31/05) siang kemarin.

Bahkan dalam dugaan kasus tersebut, ada pejabat dilingkungan Pemko Batam yang turut terlibat. Sebab, anggaran Bansos yang diajukan sekitar Rp. 1 miliyar dan diserahkan sebesar Rp. 715 juta untuk Organisasi Persatuan Sepak Bola Batam (PS Batam), tidak pernah ada kegiatan dan pertanggungjawabannya.

“Tiga orang itu, yakni, AHH yang tadinya menjabat sebagai Wakil Ketua PS Batam, RS yang menjabat sebagai Manager dan KH yang menjadi Pelatih PS Batam,” kata Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Kepri, Asri Agung Putra di Kantor Kejati Kepri Senggarang kemarin.

Sedangkan KH, kata Agung, masih menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan dilingkungan Pemkot Batam, dan hasil dari penyelidikan diketahui tiga orang tersangka mengajukan bantuan namun dana yang telah diajukan tidak ada kegiatannya.

“Dana sebesar Rp. 715 juta telah diterima tanpa ada kegiatan yang menjelaskan kemana anggaran tersebut. Jadi kami telah tetapkan tiga orang tersangka itu, dalam kasus penyalagunaan anggaran bansos tahun 2011 sebesar Rp. 715 juta,” ucap Agung.

Sementara, Agung mengatakan, dalam kasus tersebut pihaknya sudah memanggil puluhan saksi, dan baru menetapkan 3 orang tersangka itu.

“Selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan lagi, dan tidak menuntup kemungkinan ada tersangka lain lagi,” ujarnya Agung. (YULI)

395 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>