Published On: Rab, Jul 2nd, 2014
                            

Pedagang Petasan Tetap Nekat Jualan di Ramadhan

Petasan yang marak dijual saat bulan ramadhan. Foto: Riko A
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Meskipun takut terjaring razia oleh petugas. Para pedagang petasan tetap nekat berjualan petasan untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan yang selalu ramai minat pembeli untuk membeli petasan, agar bisa memeriahkan malam hari di bulan puasa tersebut.

Menurut salah seorang pedagang petasan, Ari (22) yang berjualan di jalan Ahmad Yani KM.9 tepatnya didepan Karaoke Keluarga Bagio. Sebenarnya, Ia merasa takut akan terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang. Namun, karena ini banyak peminatnya dan berpenghasilan halal, maka Ia tetap melanjutkan menjualnya.

“Ya tapi mau gimana lagi namanya juga jualan petasan emang itu resikonya,” kata dia, Rabu (2/7).

Selain itu, Ari menjelaskan, untuk merk petasan yang dijualnya juga bermacam-macam jenisnya, yakni, Gasing, Bawang, Cobra, Kupu-Kupu, Asep, Kretek dan banyak lagi jenis lainnya. Untuk hargapun bervariasi dan terjangkau dikalangan masyarakat menengah bawah.

“Untuk harga cukup bervariasi dan sesuai ukuran, harganya berkisaran Rp. 1.000 hingga yang mahal Rp. 150 ribu persatu unit petasan. Disini saya sudah berjualan hampir seminggu dan selama ini belum ada tanda-tanda petugas akan merazia,” katanya.

Akan hal tersebut, Ari mengharapkan, petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang bisa mentolerir para pedagang petasan, sebab para pedagang hanya menjual saja untuk mencari keuntungan lebih. Jika ingin bertindak ke pembuatnya saja langsung.

“Saya tetap waspada saja ketika tiba-tiba petugas datang merazia, karena ketika terjaring razia barang dagangan saya akan habis diangkut petugas. Saya juga mengharap jangan pedagang petasan kecil-kecilan aja yang dirazia, pembuatnya harus dirazia juga,” ungkapnya.(RKO)

392 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>