Published On: Sen, Jun 29th, 2015
                            

Pedagang Keluhkan Sewa Stand Bazar di Pamedan Mahal

Stand Bazar salah satu pedagang dipamedan. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Beberapa pedagang mengeluhkan sikap Panitia Bazar Ramadhan yang membuka Bazar menjelang hari raya Idul Fitri setiap tahunnya di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Ahad (28/06) malam kemarin, dengan mematok harga sewa stand yang mahal untuk pedagang berjualan.

Kepada KepriDays.com, salah seorang pedagang bernama Koko mengatakan, bahwa harga stand tidak sesuai dengan pendapatan mereka sebagai pedagang musiman.

“Harga sewa stand yang saya tempati selama 27 hari kedepan sebesar Rp. 2,5 juta, kalau bagian depan Rp. 3 juta. Ini kan mahal untuk sekelas kami pedagang kecil,” ucapnya miris.

Bahkan pantauan KepriDays.com dilapangan, harga sewa bazar bervariasi dan paling tinggi dipatok dengan harga Rp. 5 juta. Sedangkan untuk ukuran Bazzar sudah dibatasi oleh Panitia.

“Kalau kami lewat sedikit saja lahan yang di sewa, panitia meminta dengan harga 2x sewa lahan. Kami hanya pedagang kecil yang ingin mengais rezeki, tetapi merasa ditekan dengan sewa lahan yang mahal. Lagi pula lahan ini punya pemerintah, kenapa harga sewanya mahal,” keluh Pedagang Sosis Goreng yang bernama Ani.

Sementara, Ani pun mengakui, harga sewa lahan yang ditempatinya untuk berjualan sebesar Rp. 1,5 juta selama 27 hari. Namun karena ingin mendapatkan rezeki lebih di bulan Ramadhan, dirinya pun terpaksa menyewa.

“Mahal iya. Tapi mau tak mau, saya harus sewa. Sebab dari ada Bazzar seperti ini, bisa mendapatkan rezeki lebih dari berdagang sosis,” ungkapnya. (ERA)

426 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            
Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. sunny mengatakan:

    turut prihatin dengan nasib pedagang di kota tanjungpinang, khususnya yang ikut di bazar pamedan tahun 2015 seharusnya mendapat perhatian dari pemda setempat ditengah menurunnya daya beli masyarakat, bersamaan dengan masuknya anak sekolah, ini malah sewa standnya mahal, seolah menjadi ajang meraub keuntungan oleh pihak tertentu

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>