Published On: Ming, Apr 5th, 2015
                            

Pawai Pembukaan STQ Diwarnai Cuaca Hujan

Barisan  Marching Band saat pembukaan pawai STQ. Foto : Riza
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Cuaca hujan telah mewarnai jalannya aksi pawai pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Bintan, Ahad (05/04) sekitar pukul 07.00 Wib hingga 10.30 Wib dari Pertamina Tanjung Uban ke Gedung Nasional.

Walaupun demikian, para peserta pawai sangat antusias untuk berpartisipasi mengikuti pawai tersebut. Tidak hanya peserta, bahkan masyarakat yang menonton pun tidak sedikit yang berhujan-hujanan untuk menonton pawai pembukaan STQ itu.

Salah seorang penonton bernama Arif mengatakan, dirinya rela basah-basahan hanya untuk melihat acara tahun tersebut di Kabupaten Bintan, makanya ia pun tak peduli cuaca saat ini sedang hujan.

“Ya tidak apalah, sedikit saja hujannya cuma gerimis. Paling baju yang basah, dan kalau sakit kepala Insya Allah tidaklah, soalnya juga pakai helm nontonnya,” kata dia kepada KepriDays.com.

Sedang pawai STQ tersebut, terlihat diikuti para khafilah dari 10 Kecamatan, yakni, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Tambelan, Kecamatan Sri Kuala Lobam dan Kecamatan Teluk Sebong.

Adapun jumlah para peserta yang mengikuti pawai pembangunan STQ itu, kurang lebih dari 3.000 peserta yang juga rela hujan-hujan melewati rute yang sudah ditentukan.

Berbagai macam penampilan dan atraksi yang dipertunjukkan dari setiap Kecamatan, seperti, Marching Band, Kompang, Silat dan sebagainya.

Seorang peserta Marching Band, Yoyok mengatakan, lumayanlah harus menjalani pawai dengan suasana cuaca hujan. “Ya gitulah rasanya, ikuti pawai hujan-hujan,” katanya. (RZA)

301 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>