Published On: Ming, Okt 26th, 2014
                            

Pawai Obor Meriahkan Perayaan 1 Muharram 1436 H di Batu Ampar

Pawai Obor. Foto Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Pawai Obor keliling untuk merayakan peringatan 1 Muharram 1436 Hijriah di Kecamatan Batu Ampar Batam, terasa semarak pada Jumat (24/10) malam kemarin di Lapangan Kelurahan Batu Merah.

Namun tampak tahun ini, peserta Pawai Obor lebih meningkat yang mengikuti dari pada tahun-tahun sebelumnya. Menurut, Camat Batu Ampar, Leo Putra, Pawai Obor sudah menjadi tradisi dalam lingkungan keluarga Kecamatan Batu Ampar set‎iap memperingati 1 Muharram.

“‎Ada kebanggaan kami untuk memperingati satu Muharram, sebab Pawai Obor sudah jadi tradisi selam lima tahun berturut-turut diadakan. Jadi kami nggak susah-susah sekali melaksanakannya karena sudah teragenda,” kata dia.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti Pawai Obor, jelas Leo, tahun ini lebih spesial disebabkan target yang dicanangkan Kecamatan hanya 40 regu, malah diikuti 79 regu.

“Padahal kami harapkan 40 regu, tapi rupanya sampai ‎79 regu yang ikut, bahkan mahasiswa KKN dari Unrika yang tinggal daerah juga ikut meramaikan Pawai Obor,” ucapnya.

Sementara itu, untuk rute yang diambil dalam Pawai Obor tersebut, Leo mengatakan, dimulai dari garis start Gerbang Kelurahan Batu Merah Lestasi hingga menuju Gerbang Batu Merah Sengkuang.

“Kegiatan inipun ikut didukung oleh ormas-ormas Islam yang ada didaerah Kecamatan Batu Ampar. Ada sebanyak 13 ormas yang turut serta memeriahkan acara ini untuk ajang silahturahmi sesama masyarakat,” ungkapnya.

‎Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Rudi yang sempat membuka kegiatan itu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam sangat mendukung kegiatan masyarakat yang positif seperti itu. Bahkan, Ia menghimbau, agar setiap Kecamatan dapat melaksanakan kegiatan serupa.

“Untuk acara seperti ini, kami support sekali. Dan sudah dianggarkan, jadi setiap Kecamatan harus melaksanakan peringatan 1 Muharram,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu juga, Rudi mengumumkan, bahwa tidak lama lagi Pemko Batam akan segera mencairkan insentif RT/RW di seluruh Kota Batam. “Insentif RT dan RW minggu depan akan kami serahkan semua untuk seluruh Kota Batam,” ungkapnya. (IND)

229 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>