Published On: Sel, Feb 3rd, 2015
                            

Pasien RSAB Merasa Jadi ‘Sandera’ BPJS

BPJS Kesehatan.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Pasien RSAB Merasa Jadi 'Sandera' BPJS. Foto : Indralis

Pasien RSAB Merasa Jadi ‘Sandera’ BPJS. Foto : Indralis

Batam, KepriDays.com – Pasien Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) kamar 317 bernama Simamora (70) warga Tiban II Sekupang Kota Batam, merasa jadi ‘Sandera’ dan terpaksa menghitung hari di ruang perawatan.

Pasalnya, selama tiga hari terakhir, pasien yang sempat kritis karena hipertensi itu, kini tambah gelisah karena tak kunjung bisa meninggalkan rumah sakit meskipun dokter telah membolehkannya pulang.

“Saya ini menjadi tahanan BPJS (red, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), saya memang jadi sandera program BPJS. Saya sudah setahun menjadi peserta, tapi harus bayar. Saya tak rela bayar sepeser pun,” ucap dia dengan napas terengah-engah kepada KepriDays.com, Selasa (03/02) saat ditemui.

Simamora pun menceritakan awal kejadian dirinya bisa berada di RSAB. Kata dia, sejak tanggal 12 Januari 2015 dini hari, dirinya dilarikan ke RSAB dalam kondisi kritis. Ia juga langsung dirawat di ruang emergency.

“Hingga pada tanggal 31 Januari 2015, saya mendapat perawatan dari dokter sebagaimana mestinya. Namun, pada Senin 2 Februari 2015 pagi, pihak dokter telah menyatakan saya diperbolehkan pulang ke rumah dan dipersilahkan mengurus administrasi,” katanya.

Setelah itu, lanjut Simamora, dirinya bersama istri kaget ketika harus tetap membayar uang perawatan sekitar Rp. 10 juta. Bahkan, pihak RSAB menyatakan dirinya tidak memenuhi persyaratan untuk klaim perawatan dalam program BPJS.

“Waktu itu saya sudah terkapar, semua kalut. Kami juga tak tahu jika ada persoalan (red, mengganjal) gara-gara sebuah surat tidak disampaikan ke BPJS,” kata kesal. (IND)

244 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>