Published On: Jum, Jun 24th, 2016
                            

Pasar Tani Kijang Tidak Terurus

Pasar Tani. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pasar Tani yang berada di jalan Nusantara KM 20 Kijang Kecamatan Bintan Timur (Bintim) Kabupaten Bintan, kini terlihat lesu dan tidak terurus oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Bahkan bangunan yang dibangun sejak tahun 2014 silam itu, kalah jauh dengan Pasar Tani yang terletak di Topaya yang justru ramai dipenuhi pedagang dan pembeli.

Camat Bintim Hasan mengakui, pihaknya dan Kelurahan Gunung Lengkuas serta Dinas Pertanian dan kehutanan (Distanhut) Bintan, sedang mengupayakan pasar tani agar ramai kembali.

“Sejak awal berdiri, segala urusan pengelolaan pasar di pegang oleh pihak Kelurahan Gunung Lengkuas,” kata Hasan, Jum’at (24/06) belum lama ini.

Selain itu, kata Hasan, pihaknya bersama Lurah Gunung Lengkuas serta Distanhut Bintan, sudah melaksanakan rapat untuk membahas masa depan pasar tersebut supaya menjadi sentral penjualan hasil tani.

“Untuk meramaikan pasar tersebut memang tidak mudah, semua butuh proses. Apalagi sebelum sepi, beberapa pedagang disana menjual dagangannya lebih tinggi Rp. 1.000 saja dari Pasar Barek Motor Kijang, sehingga pembeli pun enggan kembali,” terang Hasan.

Sementara agar pasar tersebut kembali ramai, Hasan mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan beberapa pengepul hasil tani agar menjual di tempat tersebut.

“Kita akan meramaikan pasar ini lagi dengan mengumpulkan beberapa pengepul hasil tani, agar penjual-penjual sayur bisa mengambilnya di pasar tersebut,” timpal Hasan. (S.RUSYDY)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>